Langsung ke konten utama

Boarding School di Bogor yang Ada Program Entrepreneurship

Di era digitalisasi ini, semakin penting untuk menyiapkan generasi penerus bangsa agar dapat menjadi mandiri dan menjadi pemimpin. Sebuah International Boarding School di Bogor bernama FIWA (Fitrah Islamic World Academy) memiliki program pengajaran entrepreneurship di era digital.

Pesantren Modern Dengan Konsep Entrepreneur

Para siswa di pesantren FIWA diperkuat dengan pendidikan entrepreneur yang merupakan sunah Rasululloh Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Sesuai namanya, Fitrah .. pesantren ini menerapkan konsep pengajaran yang menuntun para siswa untuk mencontoh Rasululloh Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

pesantren modern fiwa, bogor


Bayangkan saja, Rasululloh Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam sejak kecil sudah menggembala kambing dan menjadi pedagang terpercaya di jazirah Arab. Ini merupakan tantangan untuk generasi penerus bangsa agar dapat menjadi mandiri sejak masih belasan tahun.

FIWA menyediakan berbagai pendidikan ketrampilan bagi para siswa. Mulai dari olah raga basket, renang, hingga teknologi digital. Ada beberapa skill yang dapat mulai ditawarkan ke publik, yakni design grafis, video editing, manajemen sosial media dan sebagainya. 

Ini akan memerlukan fokus dan kedisiplinan untuk dapat mentransfer pengetahuan digital kepada para siswa FIWA. 

FIWA yang merupakan salah satu Boarding School terbaik di Bogor banyak menerima penghargaan, hingga dari Guinness Book of the Record. Namun prestasi yang telah diraih memang masih minim publikasi.

Kedepannya, seluruh hal yang berkaitan dengan bidang digital akan di pimpin oleh seorang praktisi digital marketing yang telah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun. 

Konsep DevOps pada Manajemen FIWA

Transformasi Digital akan seputar kecepatan, ketepatan, efisiensi dan kemudahan. Oleh karena itu, manajemen FIWA International Boarding School di Bogor akan menerapkan konsep DevOps terutama pada bidang teknologi informasi.

Mengusung konsep DevOps berarti melebur pemisah antara development dan operasional. Sebagai langkah awal, FIWA telah meng-hire profesional Digital Marketing untuk menjadi agen perubahan.

Dengan menerapkan konsep Devops, bisanya sebuah entitas akan mengalami inovasi 4.4 kali lebih cepat dari yang tidak memakai konsep ini. Ini artinya di FIWA kedepannya akan ada inovasi-inovasi menarik, baik secara institusi, maupun pada para siswa dan pengajar.

Konsep DevOps ini sangat diperlukan untuk mendukung digital preneurship. Baik dalam soal pembelajaran, akses untuk siswa, guru dan wali murid, semua lingkup tersebut tercakup dalam implementasi DevOps.

Inovasi tersebut akan diarahkan untuk terus mengikuti perkembangan dan tantangan dari waktu-ke-waktu, sehingga, baik siswa maupun institusi FIWA dapat terus menjadi pemimpin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Cinta Itu?

Menemukan arti Cinta saja sudah sulit bagi sebagian orang, apalagi menemukan cinta sejati. Banyak sekali yang berani mengucap kata cinta namun pada akhirnya terkikis oleh rasa lainnya. Lantas apa sebabnya?  Arti Kata Cinta Banyak sekali arti kata cinta yang dapat kita jabarkan. Mulai dari rasa suka, kasih sayang, kepedulian, pengorbanan dan sebagainya. Ya, pengorbanan adalah kata cinta yang sesungguhnya. Semestinya cinta itu memang tidak bersyarat, seperti orang tua yang cinta pada anak-anaknya, rela mengorbankan apapun demi anak-anaknya walau itu melanggar akidah dan menendang keluar suaminya dari rumahnya. Itulah cinta .. unik dan menarik. Pada awalnya banyak yang ketika sedang kasmaran mengucap kata cinta, apalagi ketika berhubungan seksual, banyak sekali kata-kata cinta terlontarkan, seperti "aku adalah budak seks kamu" ataupun "aku kecanduan kamu" dan kata-kata cinta lainnya, sembari cekak cekikik kegelian. Ketika dihadapkan pada suatu ujian untuk menyatakan ar

Rangkuman SAK ETAP Bab I

Rangkuman SAK ETAP Bab I Posted on December 11, 2012 by admin — No Comments ↓ Share on facebook Share on twitter Share on email Share on print More Sharing Services BAB I Ruang Lingkup Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) dimaksudkan untuk digunakan entitas tanpa akuntabilitas publik. Entitas tanpa akuntabilitas publik adalah entitas yang memiliki dua kriteria yang menentukan apakah suatu entitas tergolong entitas tanpa akuntabilitas publik (ETAP) yaitu: 1.      Tidak memiliki akuntabilitas publik yang signifikan      Suatu entitas dikatakan memiliki akuntabilitas yang signifikan jika: Entitas telah mengajukan pernyataan pendaftaran atau entitas dalam proses pengajuan pernyataan pendaftaran pada otoritas pasar modal (BAPEPAM-LK) atau regulator lain untuk tujuan p

Bakso Terenak di Bogor Dengan Resep Asli Turun Temurun

Jika Anda mencari bakso terenak di Bogor mungkin akan dihadapkan banyak pilihan. Namun di Jalan Raya Mayor Oking Nomor 170, Cirimekar, Cibinong, Bogor, ada sebuah tempat makan bakso bernama Bakso Prabu yang menawarkan cita rasa bakso original yang sangat lezat. Bakso Prabu di Cibinong ini merupakan cabang dari Ciracas, Jakarta Timur yang sudah lebih dulu terkenal dengan bakso yang sangat lezat. Informasi Bakso Terenak di Bogor Di Bakso Prabu, kita bisa minta tambah tetelan atau kikil pada bakso yang kita pesan. Tersedia bakso urat, telur, alus, dan tahu. Semuanya serba enak, kualitasnya gak perlu diragukan. Sebelum Anda percaya dengan review ini, silahkan cek review tentang Bakso Prabu di Cibinong dan di Ciracas, atau Anda juga dapat cari di Instagram dan Facebook, mayoritas memberikan testimoni yang positif. Ulasan pelanggan Bakso Prabu Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Bakso Prabu menggunakan resep warisan bakso asli Wonogiri secara turun temurun dan kini dikelola seca