Langsung ke konten utama

Menghilangkan Bau Karpet Menggunakan Pewangi Alami

Bisakah karpet Anda menjadi sumber bau yang menyengat itu? Pengharum karpet buatan sendiri ini dapat membantu menghilangkan bau karpet tanpa menggunakan bahan kimia yang keras.

Anda tiba-tiba menyadari suatu hari ketika Anda pulang dan membuka pintu — bau tidak enak yang belum pernah Anda temukan sebelumnya. Apa itu? Anda memeriksa sampah, tetapi bukan itu. 
Mungkin Anda meninggalkan beberapa pakaian basah di mesin cuci? Tidak, bukan itu juga. Anda berkeliaran di sekitar rumah, mencari sumber dari atas. . . dan akhirnya anda menemukan sumber tersebut berada di bawah. Mungkinkah itu karpet Anda?
Jika Anda belum membersihkan karpet Anda belakangan ini, atau jika karpet jarang di jemur, itu bisa menjadi sumber bau.
 Anda bisa keluar untuk membeli penghilang bau karpet yang banyak beredar di minimarket atau warung-warung terdekat, tetapi banyak dari mereka penuh dengan bahan kimia yang mungkin dapat memicu reaksi alergi. Pengharum komersial juga bisa mahal.

tips hilangkan bau karpet


Untungnya, ada pilihan lain untuk penghilang bau karpet yang mungkin tidak memerlukan perjalanan belanja khusus, dan mereka menggunakan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda miliki.

Sebelum Anda menggunakan produk apa pun untuk karpet Anda, konsultasikan dengan produsen karpet Anda untuk melihat bagaimana cara merawat karpet berbahan khusus yang anda punya. 

Jika Anda tidak tahu siapa pembuatnya atau apakah Anda tidak yakin jenis karpet apa yang Anda miliki, selalu uji produk di area kecil (lebih disukai di tempat yang tidak terlihat, seperti di sudut atau di bawah perabot besar) sebelum diterapkan secara luas.

Bahan untuk membuat Penyegar Karpet alami buatan sendiri

Ketika karpet anda sudah mulai berbau tidak seperti biasa seperti yang seharusnya, berikut ini beberapa pewangi karpet DIY alami yang mungkin ingin Anda coba:

Soda kue

Pembersih rumah tangga serba guna ini dapat berfungsi sebagai pewangi karpet alami, dan mudah digunakan. Ini hampir tidak memiliki aroma dan tidak mahal. Anda mungkin akan membutuhkan kotak besar untuk membersihkan karpet atau untuk memindahkan soda kue ke wadah dengan tutup berlubang untuk perlindungan merata. 

Goyangkan soda kue secara merata di atas karpet. Mulailah anda terapkan pengaplikasian pada karpet. Kemudian, masukkan baking soda ke dalam serat karpet sedalam mungkin, menggunakan sikat, sapu dengan ujung jari Anda. 

Sekarang, biarkan baking soda mengendap di karpet selama mungkin, bahkan dalam semalam jika perlu. Bersihkan karpet secara menyeluruh. Anda dapat mengulangi proses pembersih karpet baking soda sesering yang diperlukan.

Minyak esensial

Jika Anda lebih suka menambahkan sedikit pewangi, campur beberapa tetes minyak esensial favorit Anda ke dalam soda kue sebelum mengoleskannya ke karpet.
 Beberapa pilihan penghilang bau yang baik adalah minyak jeruk, seperti lemon, jeruk atau jeruk nipis, serta lavender, peppermint, rosemary, kayu manis atau kayu putih.

Bumbu dan rempah

Jika Anda tidak memiliki minyak esensial di tangan tetapi memiliki keinginan untuk menambahkan aroma wangi, Anda dapat mencampurkan beberapa rempah-rempah kering atau rempah-rempah ke dalam soda kue. 
Rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan pala memiliki aroma yang menyenangkan, atau Anda bisa mencoba rempah-rempah yang berbau seperti rosemary dan thyme.

Boraks

Untuk bau karpet yang keras, cobalah mencampurkan boraks dalam jumlah yang sama ke baking soda untuk penyegar rumahan (dengan atau tanpa penambahan minyak atau rempah-rempah yang harum). 
Biarkan campuran di atas karpet selama satu jam atau lebih, kemudian sedot seperti yang Anda lakukan saat menggunakan soda kue biasa.

Cuka

Kegunaan bahan rumah tangga alami ini sangat baik untuk membersihkan dan menghilangkan bau busuk. Masukkan cuka sari apel atau putih ke dalam botol semprotan bersama dengan air hangat (sekitar setengah hingga satu cangkir cuka untuk setiap galon air), dan semprotkan area tersebut dengan baik. 
Setelah penyemprotan, biarkan area tersebut benar-benar kering. Aroma cuka akan hilang, mengambil banyak bau lainnya. Jika aroma cuka sementara mengganggu Anda, tambahkan saja beberapa tetes minyak esensial seperti yang disebutkan di atas.

Air soda

Dikenal paling baik untuk menghilangkan noda dari karpet dan kain, soda juga dapat berfungsi sebagai pewangi karpet alami. Jika Anda memiliki tumpahan atau noda hewan peliharaan di karpet Anda, segera bersihkan area tersebut. 

Kemudian, tuangkan air soda langsung ke noda atau ke kain, dan bersihkan area itu lagi. Pastikan untuk membasuh secara perlahan — jangan menggosok — untuk menghindari kerusakan serat karpet dan mengubah tampilan karpet.

Tips Menghilangkan Bau Karpet untuk selamanya

Sekarang setelah Anda tahu cara menghilangkan bau karpet dengan barang-barang rumah tangga dan penyegar karpet buatan sendiri, penting untuk dicatat bahwa cara terbaik untuk mengendalikan bau karpet adalah dengan mencegahnya sejak awal. 

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga agar karpet Anda tetap segar:

• Hindari atau kurangi makan dan minum di area berkarpet. Jika area makan Anda berkarpet, pertimbangkan untuk meletakkan tikar plastik atau permadani di bawah meja, kursi, dan kursi bar agar mudah dibersihkan.
• Simpan sekeranjang handuk tua di dekat pintu untuk menyeka kaki binatang peliharaan sebelum mereka masuk.
• Mintalah keluarga dan tamu Anda melepas sepatu mereka sebelum memasuki rumah Anda, atau alas kaki di dalam dan di luar pintu masuk, dan dorong semua orang untuk menyeka kaki mereka dengan baik.
• vakum sesering mungkin, dan membersihkan tumpahan dengan segera. Jangan biarkan makanan, minuman, atau noda hewan peliharaan tertinggal di karpet.
• Pastikan memiliki ventilasi yang memadai di semua kamar berkarpet. Membuka jendela saat cuaca memungkinkan dan kipas angin plafon dapat membantu sirkulasi udara segar.
• Tingkat kelembaban yang terlalu tinggi dapat menyebabkan bau karpet pengap. Pertimbangkan menggunakan dehumidifier jika Anda kesulitan menjaga tingkat kelembaban udara di rumah Anda.

Jika Anda mencoba pewangi karpet buatan sendiri ini tetapi bau busuknya masih melekat, mungkin sudah waktunya untuk memanggil profesional pembersih karpet. 

Anda juga dapat menggunakan pewangi laundry atau pewangi pakaian berkualitas untuk selalu menjaga karpet Anda dari bau tak sedap. 

Katakan pada penyedia jasa apa menurut Anda sumber bau tersebut. Pastikan untuk menanyakan jenis proses penghapusan bau apa yang digunakan perusahaan — Anda tidak ingin hanya menutupi bau dengan parfum yang tidak akan bertahan lama. 

Tanyakan keluarga, teman, dan tetangga Anda untuk rekomendasi, dan pastikan untuk meminta perkiraan biaya sebelum pekerjaan dimulai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Cinta Itu?

Menemukan arti Cinta saja sudah sulit bagi sebagian orang, apalagi menemukan cinta sejati. Banyak sekali yang berani mengucap kata cinta namun pada akhirnya terkikis oleh rasa lainnya. Lantas apa sebabnya?  Arti Kata Cinta Banyak sekali arti kata cinta yang dapat kita jabarkan. Mulai dari rasa suka, kasih sayang, kepedulian, pengorbanan dan sebagainya. Ya, pengorbanan adalah kata cinta yang sesungguhnya. Semestinya cinta itu memang tidak bersyarat, seperti orang tua yang cinta pada anak-anaknya, rela mengorbankan apapun demi anak-anaknya walau itu melanggar akidah dan menendang keluar suaminya dari rumahnya. Itulah cinta .. unik dan menarik. Pada awalnya banyak yang ketika sedang kasmaran mengucap kata cinta, apalagi ketika berhubungan seksual, banyak sekali kata-kata cinta terlontarkan, seperti "aku adalah budak seks kamu" ataupun "aku kecanduan kamu" dan kata-kata cinta lainnya, sembari cekak cekikik kegelian. Ketika dihadapkan pada suatu ujian untuk menyatakan ar

Rangkuman SAK ETAP Bab I

Rangkuman SAK ETAP Bab I Posted on December 11, 2012 by admin — No Comments ↓ Share on facebook Share on twitter Share on email Share on print More Sharing Services BAB I Ruang Lingkup Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) dimaksudkan untuk digunakan entitas tanpa akuntabilitas publik. Entitas tanpa akuntabilitas publik adalah entitas yang memiliki dua kriteria yang menentukan apakah suatu entitas tergolong entitas tanpa akuntabilitas publik (ETAP) yaitu: 1.      Tidak memiliki akuntabilitas publik yang signifikan      Suatu entitas dikatakan memiliki akuntabilitas yang signifikan jika: Entitas telah mengajukan pernyataan pendaftaran atau entitas dalam proses pengajuan pernyataan pendaftaran pada otoritas pasar modal (BAPEPAM-LK) atau regulator lain untuk tujuan p

Bakso Terenak di Bogor Dengan Resep Asli Turun Temurun

Jika Anda mencari bakso terenak di Bogor mungkin akan dihadapkan banyak pilihan. Namun di Jalan Raya Mayor Oking Nomor 170, Cirimekar, Cibinong, Bogor, ada sebuah tempat makan bakso bernama Bakso Prabu yang menawarkan cita rasa bakso original yang sangat lezat. Bakso Prabu di Cibinong ini merupakan cabang dari Ciracas, Jakarta Timur yang sudah lebih dulu terkenal dengan bakso yang sangat lezat. Informasi Bakso Terenak di Bogor Di Bakso Prabu, kita bisa minta tambah tetelan atau kikil pada bakso yang kita pesan. Tersedia bakso urat, telur, alus, dan tahu. Semuanya serba enak, kualitasnya gak perlu diragukan. Sebelum Anda percaya dengan review ini, silahkan cek review tentang Bakso Prabu di Cibinong dan di Ciracas, atau Anda juga dapat cari di Instagram dan Facebook, mayoritas memberikan testimoni yang positif. Ulasan pelanggan Bakso Prabu Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Bakso Prabu menggunakan resep warisan bakso asli Wonogiri secara turun temurun dan kini dikelola seca